Kamis, 26 Juli 2012

Waduh.. Hacker Jebol Jutaan Kunci Kamar Hotel

Hacker telah menemukan metode mudah dan murah untuk dapat membuka kamar hotel yang terkunci. Sistem penguncian pintu kamar yang canggih sekalipun mampu diretas oleh hacker dengan memanfaatkan perangkat seharga USD50.
detail beritaJika Anda menginap di hotel, ada baiknya memeriksa pabrikan kunci kamar hotel. Sebab, hacker mengungkap metode yang memungkinkan perangkat gadget sederhana untuk dapat membuka pintu kamar hotel yang diproduksi oleh Onity.
Dilansir Pcadvisor, Rabu (25/7/2012), pengembang software Mozilla, Cody Brocious baru-baru ini menemukan dua kerentanan dalam kunci Onity itu. Brocious mengungkap kerentanan itu dapat ditembus dengan perangkat yang dibangun dengan biaya USD50.
Skema untuk perangkat itu bersifat open source dan tersedia di Web. Brociuous akan mempresentasikan temuannya pada Black Hat Security Conference di Las Vegas, Selasa malam.
Onity memberitahu PCWorld bahwa pihaknya sudah memahami pekerjaan Brocious, namun mereka menolak memberikan komentar sampai diperoleh informasi tambahan mengenai aksi hacking tersebut. “Onity dipersiapkan untuk mengatasi setiap potensi masalah yang ditimbulkan oleh presentasi,” ujar juru bicara Onity.
Sistem penguncian kamar hotel yang diusung perusahaan tersebar di seluruh dunia dengan jumlah antara empat sampai lima juta hotel. Brocious menjelaskan bahwa informasi penting mudah diakses dan tidak dilindungi, sehingga memungkinkan perangkat untuk memperolehnya dengan mudah.
“Ini terlihat seperti port daya DC standar, Anda akan melihat pada sesuatu yang mirip router. Ketika perangkat tersambung dan menyala, secara teori, ini membuat pintu membuka,” ujar Brocious.
Menurutnya, hacker mensimulasikan sebuah perangkat yang digunakan oleh operator kamar hotel. Perangkat hacking itu mampu membaca memori pada sistem penguncian.
Selain itu, perangkat juga dapat memperoleh informasi tentang kunci kriptografi, kemudian mengirimkan informasi tersebut pada pintu yang terkunci. Sehingga memungkinkan hacker untuk dapat masuk ke ruangan kamar tersebut.
Sumber: http://techno.okezone.com/read/2012/07/25/91/668351/waduh-hacker-jebol-jutaan-kunci-kamar-hotel

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA

Protected by Copyscape Web Copyright Protection Software