Kamis, 26 Juli 2012

Konsumsi air putih untuk membantu kecantikan kulit sudah tidak diragukan lagi. Namun, saat puasa ini tentu Anda tidak dapat memenuhi kebutuhan tersebut secara maksimal. Kurangnya kadar air pada tubuh inilah yang menyebabkan kulit menjadi lebih kering.
Untuk menggantikan kadar air dalam kulit, Anda harus melakukan perawatan ekstra dengan memberikan asupan kelembaban kulit. Berikut aturan perawatan ampuh untuk mempertahankan kecantikan kulit Anda.
1. Perawatan tubuh
Anda mungkin menemukan pelembab yang cocok dengan kulit. Tapi tidak demikian saat kondisi kulit berubah menjadi lebih kering. Pilih pelembab berbahan dasar minyak, bukan berbahan dasar air. Sebelum tidur, Anda dapat mengoleskan body butter, bahan minyak ini akan mempertahankan kelembaban kulit lebih lama, dibandingkan dengan lotion atau krim.
Jika terpaksa harus mandi dengan air hangat, tambahkan pelembab untuk melindungi lipit tubuh dengan mencampurkan oatmeal pada air mandi.
2. Perawatan tangan
Kulit tangan merupakan bagian yang paling cepat kering. Ini karena tekstur kulitnya yang tipis sehingga hanya memiliki sedikit kelenjar minyak. Anda harus rajin meggunakan hand cream untuk memberikan kelembaban dan mencegah keriput.
3. Perawatan kaki
Untuk kondisi kulit yang sangat kering, lotion saja tidak cukup. Anda membutuhkan bahan pelembab yang lebih “keras”. Gunakan krim yang mengandung petroleum gel atau gliserin, terutama pada bagian telapak kaki. Seminggu sekali, lakukan perawatan tambahan dengan mengggosokkan exfoliant untuk menjaga kehalusan kulit.
4. Perawatan wajah
Jika Anda mulai merasa tidak nyaman dengan kulit yang menunjukkan tanda-tanda mengering, hindari masker wajah. Demikian juga dengan toner berbasis alkohol. Lebih baik Anda menggunakan milk cleancer atau cleansing foam yang mampu memberikan hidrasi pada kulit.
Untuk pelembab, gunakan produk “nonclogging”, mengingat tidak semua jenis kulit cocok dengan bahan minyak dalam kosmetik. Produk nonclogging, biasanya mengandung minyak alami seperti minyak alpukat, mineral oil, primrose oil, dan minyak almond yang lebih aman untuk wajah. Sebaliknya, hindari shea oil yang justru akan meninggalkan sumbatan pada pori kulit.
Sumber: http://life.viva.co.id/news/read/338924-trik-kulit-anti-kering-saat-puasa

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA