Minggu, 01 Juli 2012

Bukan Tidak Mungkin, Keliling Dunia Dalam Sehari

Wisata keliling dunia bukanlah hal luar biasa saat ini. Keliling dunia dalam satu hari? itu baru luar biasa! Hal itulah yang dilakukan oleh Gunnar Garfors, wisatawan asal Norwegia.
Gunnar Garfors saat berada di Punta Cana, Amerika Utara (Foto: CNNGo)Pada 18 Juni 2012 lalu, Garfos yang merupakan CEO Norwegian Mobile TV Corporation bersama Direktur British Adelia Television Adrian Butterworth melakukan perjalanan ke lima benua hanya jangka sehari. Perjalanan mereka sebenarnya memakan waktu 29 jam, namun karena adanya perbedaan zona waktu, perjalanan tersebut dapat dihitung menjadi satu hari.
Dalam jangka waktu itu, Garfors dan Butterworth berhasil mengunjungi Istanbul (Asia), Casablanca (Afrika), Paris (Eropa), Punta Cana (Amerika Utara), dan Caracas (Amerika Selatan). Tidak hanya datang ke kota-kota tersebut, mereka berdua juga memelajari sejarah kota itu dari penduduk lokal.
“Kami sempat hampir ditahan saat sedang mewawancara penduduk lokal di luar sebuah masjid di Casablanca,” tutur Garfors saat diwawancara CNNGo, Sabtu (30/6/2012). Namun untungnya, narasumber mereka di kota tersebut membantunya agar tidak masalah tidak diperpanjang oleh polisi.
“Perjalanan ini memang cukup padat dan harus bergerak cepat. Yang paling kami khawatirkan adalah terjadinya delay pesawat. Untungnya hal itu tidak terjadi,” ujarnya. Dia menghabiskan waktu paling sebentar di Paris, yaitu satu jam 55 menit.
Perjalanan luar biasa Garfors ini berbuah manis. Tidak hanya ramai dikabarkan di media lokal Norwegia, dia juga mendapat penghargaan dari Guinness World Records. Selanjutnya, dia berencana untuk benar-benar keliling dunia dengan mengunjungi semua negara di dunia.
“Tahun depan, saya akan mengunjungi 198 negara di dunia, 193 negara PBB, juga Vatikan, Kosovo, Palestina, Sahara Barat, dan Taiwan,” tandasnya.
Sumber: http://travel.okezone.com/read/2012/06/29/410/656270/bukan-tidak-mungkin-keliling-dunia-dalam-sehari

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA