Jumat, 08 Juni 2012

Toko Aplikasi Facebook Dibuka


Amerika Serikat - Toko aplikasi Facebook akhirnya mulai berjualan. App Center, nama toko online ini, menyediakan aplikasi untuk smartphone dan tablet Android dan iOS.

"App Center sudah diluncurkan dengan lebih dari 600 social app, termasuk di antaranya aplikasi menarik seperti Nike+ GPS, Ubisoft Ghost Recon Commander, Stitcher Radio, Draw Something dan Pinterest," demikian disampaikan Facebook seperti dikutip dari Mashable, Jumat (8/6/2012).

Seperti toko aplikasi smartphone dan tablet lainnya, setiap aplikasi memiliki halaman detail yang membantu pengguna mengetahui review aplikasi tersebut sebelum memutuskan menginstalnya.

Facebook juga akan membolehkan developer menawarkan aplikasi berbayar. Nantinya, Facebook pun bisa menentukan aplikasi yang masuk dalam daftar terpopuler berdasarkan rating pengguna, desain dan tingkat engagement dengan pengguna.

Di sini, developer juga bisa memonitor bagaimana produk mereka dijual, melihat bagi hasil keuntungan dan mengetahui laporan bagaimana pengguna menilai aplikasi mereka.

Saat ini, ada lebih dari 200 aplikasi yang terintegrasi dengan Facebook. Menariknya, setiap aplikasi rata-rata memiliki lebih dari satu juta pengguna aktif.

sumber: detiknet

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA