Senin, 04 Juni 2012

Kolonel Mat Ali Meninggal Saat Lari di Uji Kenaikan Pangkat

Makassar Kolonel Chb Mat Ali, Kepala Perhubungan Kodam VII Wirabuana, meninggal dalam latihan rutin dan uji kenaikan pangkat di Lapangan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan. Saat ini jenazah siap diberangkatkan ke rumah duka di Lampung.

"Ia mengalami gagal jantung," kata Kapendam VII Wirabuana, Kolonel Yance Woley, ketika dikonfirmasi detikcom, Senin (4/6/2012).

Peristiwa itu terjadi dalam gelaran samapta periodik dan uji kenaikan pangkat (UKP) sekitar pukul 07.00 Wita, di Jalan Jendral Sudirman Makassar, Senin (4/6/2012). Seluruh asisten dan Kepala Badan Pelaksana (Kabalak) ikut serta dalam acara yang dipimpin langsung Pangdam VII/ Wirabuana, Mayjen TNI Muhamad Nizam, itu.

Pada pukul 08.25 Wita, Kolonel Chb Mat Ali yang mengunakan nomor dada 08 pingsan saat berlari di putaran terakhir (putaran ke-4). Dia langsung dievakuasi ke RS Pelamonia. Tapi 20 menit kemudian, nyawanya tidak tertolong.

"Jenazah siap diberangkatkan ke rumah duka. Upacara pemberangkatan dipimpin langsung Pangdam," jelas Yance.

Selain Mat Ali, Dandim 1401/Majene Letkol Tri Agus yang ikut lari juga mengalami masalah. Ia berhenti lari pada putaran ke-3 karena mengeluh pusing dan mual. Saat ini, ia masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di RS Pelamonia.


(try/nvt)


sumberL: detik.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA