Selasa, 04 Februari 2014

Wali Kota Yogyakarta Jadi Abdi Dalem Keraton

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menjadi abdi dalem Keraton Kasultanan Yogyakarta. Ia mengikuti wisuda abdi dalem di Bangsal Kasatriyan Keraton Kasultanan Yogyakarta, Senin (4/1) bersama puluhan abdi dalem lainnya.
Penghageng Tepas Dwarapura KRT Jatiningrat menjelaskan, Wali Kota Yogyakarta naik pangkat menjadi Bupati Sepuh di Keraton dengan menyandang gelar Kanjeng Mas Tumenggung (KMT) H Kusumadipura.
"Sebelumnya Bupati Anom dan sekarang diangkat sebagai Bupati Sepuh," ucap pria yang akrab disapa Romo Tirun, Selasa (4/1).
Sebelumnya, pria yang yang menjabat sebagai Wali Kota selama dua tahun terakhir ini telah menjadi abdi dalem dengan pangkat bupati Anom dengan menyandang gelar KMT Prajakusumadipura.
Selain Haryadi, sejumlah pejabat pemerintahan lainnya juga mengikuti wisuda abdi dalem ini. Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo diangkat sebagai Bupati Anom dengan gelar KMT H Hastahusadadipura. Kakanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) DIY Arie Yuwirin juga diangkat sebagai Riyo Bupati Anom dengan menyandang gelar Nyi R Riya Kismamanggalawati.
Selain pejabat pemerintah, beberapa anggota Sekber Keistimewaan juga ikut diwisuda sebagai abdi dalem yakni Edy Suryatmo dan Jiyono.
Sumber : TribunNews 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA