Sabtu, 28 September 2013

Petinggi BlackBerry: Prosesor 8 Core Berlebihan


http://images.detik.com/content/2013/09/28/317/picmix.jpg Alec Saunders (yud/detikINET)
 
Hong Kong - Seperti diketahui, saat ini banyak produsen yang berlomba-lomba menawarkan smartphone garapannya dengan spesifikasi yang terlampau tinggi. Sudah barang pasti tujuannya adalah guna menghadirkan kinerja terbaik bagi penggunanya.

Namun Alec Saunders yang merupakan salah satu pentolan BlackBerry memiliki pendapat berbeda. Menurutnya, spesifikasi yang dimiliki sebuah smartphone harus diimbangi dengan optimalisasi yang baik pada sistem operasi yang dimilikinya.

“Untuk apa sampai menggunakan prosesor 8 core, keseimbangan antara hardware dan software adalah yang utama. Dengan optimalisasi yang tepat pada sistem operasi, spesifikasi hardware yang dibutuhkan pun tidak akan terlampu tinggi,” ucap Alec Saunders di sesi interview BlackBerry Jam 2013 yang dihadiri detikINET.

“Hal ini pun dengan sendirinya berdampak pada biaya produksinya. Karena dengan hanya mengandalkan spesifikasi yang dibutuhkan tentunya biaya produksi yang dibutuhkan tidak akan sebesar bila mengusung spesifikasi yang terlampau tinggi,” tambahnya.

Disamping itu Alec juga menambahkan bahwa dengan optimalisasi yang baik pada sistem operasi, dengan sendirinya juga akan menghantarkan user experience terbaik bagi penggunanya. Hal ini pun disebut bakal mampu meningkatkan loyalitas penggunanya.

http://inet.detik.com/read/2013/09/28/111312/2372036/317/petinggi-blackberry-prosesor-8-core-berlebihan?i991102105

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA