Sabtu, 28 September 2013

Facebook Mungkinkan Edit Postingan


http://images.detik.com/content/2013/09/27/398/126602355.jpg  
(ilustrasi/Getty Images)
 
Jakarta - Facebook menambah kemampuan fitur-fiturnya, sehingga aktvitas sharing konten di jejaring sosial tersebut semakin aman. Kini, Facebook memungkinkan postingan diedit ketika sudah terlanjur di-share.

Dikutip dari Ubergizmo, Jumat (27/9/2013), fitur ini sudah dirilis Facebook secara bertahap bagi pengguna Facebook di Android dan web, sejak awal pekan ini. Untuk iOS, ketersediaannya menyusul tak lama lagi.

Sebelumnya, tidak ada cara untuk mengedit postingan setelah di-published. Jika pengguna ingin mengubahnya, mereka harus menghapus postingan tersebut dan mem-publish postingan baru.

Tentu saja, ini merugikan. Karena like, komentar atau jumlah share yang sudah didapatkan di postingan pertama akan ikut hilang. Oleh karenanya, kemampuan mengubah teks tanpa harus kehilangan interaksi pastinya akan disukai user. Fitur serupa sebelumnya sudah dibenamkan Facebook untuk komentar.

Sama seperti fitur edit komentar, Facebook akan menampilkan edit history untuk postingan yang sudah diedit. Dengan demikian, setiap orang bisa melihat jika ada perubahan pada teks.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA