Rabu, 26 Desember 2012

Bunga Bangkai Mekar di Taman Botani Australia

Petugas di Taman Botani di Kota Melbourne, Australia saat ini sedang bergembira. Pasalnya bunga bangkai yang ditanam di taman tersebut, saat ini sedang mekar.
Warga Australia antre lihat bunga bangkai (Foto: AAP)Bunga raksasa yang memiliki tinggi sekitar 180 cm itu dikabarkan hanya akan mekar selama dua hari sebelum akhirnya layu. “Kami sangat gembira dengan peristiwa ini,” ujar petugas perawat bunga bangkai, David Robbins, seperti dibkutip AAP, Rabu (26/12/2012).
Bunga bangkai yang mekar tersebut adalah yang pertama terjadi di taman botani Melbourne. Dikabarkan peristiwa mekarnya bunga bangkai sangat jarang terjadi di Australia. Bunga bangkai itu dibawa ke Australia dari Pulau Sumatera di Indonesia yang merupakan habitat asalnya.
Bunga bangkai akan mengeluarkan bau yang sangat busuk disaat ia sedang mekar. Robbins menyatakan, puncak peristiwa mekarnya bunga bangkai terjadi tepat pada hari Natal kemarin,
Robbins memperkirakan akan ada sekitar puluhan ribu warga yang akan datang ke Taman Botani Melbourne untuk melihat mekarnya bunga bangkai secara langsung. Saat ini warga Australia sedang menikmati tradisi liburan natal dimana banyak keluarga yang pergi untuk berjalan-jalan.
Bunga bangkai sendiri diketahui berbagai macam jenisnya. Bunga bangkai yang sedang mekar di Australia saat ini adalah bunga dengan jenis Titan Arum. Salah satu jenis bunga bangkai yang terkenal lainnya adalah Raflesia Arnoldi yang juga berasal dari Pulau Sumatera.
Sumber: http://international.okezone.com/read/2012/12/26/214/737184/bunga-bangkai-mekar-di-taman-botani-australia

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA

Protected by Copyscape Web Copyright Protection Software