Selasa, 20 November 2012

Sensasi Pedas Saus ini Bisa Membuat Sekarat

Pepatah mengatakan, jika tidak tahan panas, segera angkat kaki dari dapur. Ini terjadi pada seorang koki di Inggris, yang dilarikan ke rumah sakit setelah mencicipi saus sambal super pedas di restorannya.
Arif Ali, pria berusia 26, merasakan reaksi parah, setelah ia mencoba saus sambal buatannya. Saus ini disiapkan untuk menyantap chicken wings, di acara tantangan lomba makan di restoran Jimmy’s restaurant, di O2 arena, London.
Saus sambal tersebut mengandung jenis cabai bernama Naga Jolokia. Cabai yang memiliki skala 250,000 lebih pedas dari cabai biasa. Bahkan untuk menyentuhnya pun dibutuhkan sarung tangan latex.
Menurut seorang saksi, Ali dengan semangat mencicipi makanan yang ia masak, namun ia mulai berkeringat. Setelah minum susu, ia kembali menyantap dua potong chicken wings yang dilumuri saus tersebut. “Kemudian ia mulai terengah-terengah. Keringatnya bercucuran lalu ia tumbang di meja,” ujar saksi tersebut pada The Daily Star.
“Ia digotong dan segera dilarikan ke rumah sakit. Menit sebelumnya ia terlihat baik-baik saja, namun menit berikutnya ia pingsan dan benar-benar terlihat sekarat,” ucap salah seorang staf yang mengantar sang koki ke rumah sakit Hillingdon.
Restoran itu memang berniat menantang pelanggan untuk mengkonsumsi chicken wings dengan saus sambal super pedas. Namun, saat ini saus sambal tersebut telah disimpan dengan rapi di rak. Manager restoran, Salim Khan mengatakan, “Demi keamanan pelanggan, saat ini kami telah memutuskan tidak akan menggunakan saus tersebut lagi di menu restoran.”
Sumber: http://life.viva.co.id/news/read/368706-sensasi-pedas-saus-ini-bisa-membuat-sekarat

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA