Jumat, 02 November 2012

Sensasi Menginap di Hotel Berhantu

Manager Robin Brekhus berpikir skeptikal mengenai hotelnya yang berlokasi di Arizona. Hotel yang memiliki sejarah supranatural. Di mana sesosok hantu bermantel panjang dengan topi koboi tertangkap cahaya senternya ketika sedang di basement mencari lilin saat listrik padam.
“Sepertinya hantu itu ingin saya menatap langsung ke matanya untuk membuktikan bahwa saya benar-benar melihatnya,” ujarnya mengenang. “Saya kemudian berlari menaiki tangga hotel sekuat tenaga sambil berteriak ketakutan.”
Sejak malam itu, Brekhus percayai ada hantu di hotelnya.
Pada perayaan Halloween tahun ini, hotel tersebut sengaja menciptakan program untuk menghormati para hantu yang berdiam di sana. Manajemen mengundang band beraliran blues dari Tennessee untuk bermain musik di lobi hotel.
Para tamu dipersilakan menikmati acara tersebut dengan mengenakan kostum Halloween. Berpesta bersama para hantu yang memang diharapkan kemunculannya.
Penginapan bernama Gasden Hotel ini memiliki 160 kamar yang terdaftar sebagai National Register of Historic Places. Dibuka tahun 1907, hotel ini sempat mengalami kebakaran dan dibuka kembali pada tahun 1929.
Renovasi akibat kebakaran membuat beberapa bagian hotel berubah. Yang tetap bertahan adalah interior lobi hotel yang berhias lantai marmer putih. Juga sejumlah furnitur seperti lukisan, meja yang menjadi saksi sejarah mengenang masa-masa kejayaan hotel tersebut.
Sejumlah tamu hotel yang merasakan pengalaman supranatural dipersilakan meninggalkan rekaman video, foto, atau sekadar lembaran cerita menyeramkan di meja resepsionis. “Jantung saya hampir terlempar keluar dada. Saya berdoa dan segalanya kembali membaik,” ucap seorang tamu hotel.
Sudah banyak testimonial terkumpul. Ada tamu yang mendengar suara pintu kamar yang sudah dikunci terbuka sendiri. Seketika mereka melihat dua sosok hantu masuk yang kemudian menghilang. “Kedua hantu itu seakan-akan baru saja pulang berbelanja,” ucap si tamu.
Ada pula yang merasakan kejahilan hantu saat tidur. Di tengah lelap, ia tiba-tiba terbangun karena merasa ada yang menarik-narik rambutnya. Saat membuka mata, ia sudah melihat sosok dari dunia lain berbaring di sebelahnya.
“Ia turun ke lantai bawah pada pagi harinya dan mengatakan, “Tahukan Anda? Sepertinya saya merasa ada seseorang yang tidur seranjang dengan saya,” cerita sang manajer deputi, Brenda Maley. Maley, yang mengatakan seorang hantu pernah mendorongnya ke tempat tidur di kamar 114 mengaku pernah meminta maaf pada sang hantu dan menawarkannya kamar baru. Namun hantu tersebut menolak.
Seorang paranormal televisi dan pemburu hantu amatir memasang beberapa kamera yang mampu menangkap gambar-gambar termal. Sejumlah tamu yang pernah menginap juga antusias mengirim foto-foto penampakan hantu yang tertangkao kamera. Termasuk sesosok bayangan koboi transparan yang sedang duduk di sofa di lobi hotel.
Meski sudah banyak testimoni yang terkumpul, tak semua tamu hotel mempercayai adanya hantu. “Satu-satunya hal menyeramkan yang terjadi selama saya menginap di hotel ini adalah toilet di kamar 333 tidak berhenti mengeluarkan air,” ucap salah satu tamu hotel.
Brenda Maley, manajer hotel tersebut, tak memungkiri banyaknya peristiwa menyeramkan yang terjadi selama 36 tahun bekerja di sana. Ia sudah bisa beradaptasi. “Lama kelamaan Anda akan terbiasa. Anda akan kesepian tanpa kemunculan hantu-hantu itu,” ucapnya.
Sumber: http://life.viva.co.id/news/read/364090-foto–sensasi-menginap-di-hotel-berhantu

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA