Jumat, 02 November 2012

Jeep Penyelundup “Nyangkut” di Pagar Perbatasan

Amerika Serikat adalah pasar menggiurkan bagi para penyelundup narkoba dari Meksiko. Berbagai cara mereka gunakan untuk masuk ke AS demi memasarkan barang-barang haram itu.
Pemerintah AS yang dibuat pusing dengan banjir penyelundupan narkoba dari negeri tetangganya itu melakukan segala cara untuk mencegah masuknya para penyelundup ini. Salah satu cara adalah memasang pagar setinggi hampir 5 meter di perbatasan kedua negara.
Namun, para penyelundup narkoba Meksiko selalu menemukan 1001 cara untuk melintas batas. Nah, cara terbaru yang digunakan ini terbilang unik sekaligus nekat. Kali ini mereka menggunakan mobil untuk memanjat pagar pembatas di perbatasan Negara Bagian California dan Meksiko.
Mereka membuat jalan buatan yang memungkinkan sebuah Jeep Cherokee bisa naik hingga ke puncak pagar. Nah, saat akan turun ke sisi AS, bencana datang. Jeep itu tersangkut di puncak pagar.
Patroli perbatasan AS memergoki aksi nekat ini pada Selasa (30/10/2012). Dua tersangka penyelundup narkoba berhasil kabur kembali ke wilayah Meksiko.
“Para agen yang berpatroli di kawasan Imperial Sand Dunes menemukan sebuah Jeep Cherokee berwarna perak berusaha menembus pagar perbatasan menggunakan jalur landai buatan, tetapi berakhir di puncak pagar,” demikian pernyataan Patroli Pabean dan Perbatasan AS (CBP).
“Saat mobil itu sampai di puncak, mobil itu tersangkut. Saat para agen mendekat, dua orang kabur ke wilayah Meksiko. Setelah memindahkan mobil dari pagar, mobil dan jalur landai buatannya disita,” tambah CBP.
Selain memanjat pagar, para penyelundup narkoba juga menggunakan terowongan-terowongan bawah tanah. Sejumlah terowongan pernah diungkap dan dilengkapi perlengkapan canggih dan sistem ventilasi yang baik.
Sumber: http://internasional.kompas.com/read/2012/11/02/02342870/Jeep.Penyelundup.Nyangkut.di.Pagar.Perbatas

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA