Jumat, 09 November 2012

10 Hal yang Bakal Kita Rindukan di BlackBerry 10

blackberry-10-gain-loss
Helo masbro dan mbakbro, pasti udah sering denger kan tentang BlackBerry 10 yang konon kabarnya akan segera beredar? :D Pada Blackberry 10 Banyak sekali fitur2 canggih yang akan muncul. Dan denger2 sih, bakal keren banget nantinya… :)
Bagi para pengguna setia BlackBerry yang sudah pakai sejak tahun jebat sampai sekarang, paling tidak nantinya bakalan ada 10 hal yang kita rindukan di BlackBerry 10 nantinya. :D , dan 10 hal tersebut adalah :
  1. TrackPad : merupakan generasi lanjutan dari trackball yang populer di awal2 BlackBerry booming di Indonesia. nantinya navigasi hanya swipe,,, swipe dan swipe….. :D
  2. Tombol Call, End Call, tombol menu dan tombol Back : tombol2 spesifik tersebut tidak akan ada lagi di BlackBerry 10, yang nantinya semua akan digantikan dengan virtual button di layar sentuh.
  3. Convinience Key : tombol yang ada di samping kiri ato kanan pada BlackBerry ini juga ga akan ada lagi.
  4. Shutter Camera : tombol khusus untuk mengambil foto juga kayanya bakal ga ada lagi.
  5. Desktop Charging : Memang tidak semua jenis BlackBerry yang sekarang ada support dengan desktop charger, tetapi masih ada banyak juga yang menggunakan ini.
  6. Custom Themes : Nah ini dia salah satu daya tarik BlackBerry, dimana banyak sekali custom themes yang ada di AppWorld, yang menawarkan banyak macam tampilan, sehingga kita ga pernah bosan dengan BlackBerry kesayangan kita.
  7. ShortCut di keyboard : untuk Jenis BlackBerry dengan keyboard fisik, banyak sekali shortcut yang disediakan, misal tombol “t” untuk barisan paling atas dari list, atopun kita bisa custom sendiri via themes yang kita gunakan.
  8. In/Out holster Profile setting : Biasanya kita sering membedakan setting profile saat BlackBerry berada dalam pouch khusus (holster) supaya dering menjadi lebih keras, ato di set jadi getar, sehingga kita tetap tau notifikasi saat handset tidak sedang kita genggam :D dan fitur ini juga kayanya bakalan hilang.
  9. Google Maps : sejak BlackBerry mengumumkan akan menggunakan Tom tom sebagai partner dalam mapping, maka bisa kita ucapkan selamat tinggal pada google maps. :D
  10. Third Party Apps tertentu yang menggunakan convenience key untuk menjalankan, seperti hal nya quick launch yang sudah kondang itu.

Mas Bro dan mbak bro memang bakal kangen deh dengan hal2 di atas, tapi jangan khawatir, banyak sekali kelebihan yang ditawaran di BlackBerry 10 nanti. Jadi Sebagai penggemar dan pemakai setia, kayanya memang layak bener buat ditunggu nih BB10…. :D

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA