Selasa, 16 Oktober 2012

Uniknya Laut Berselimut Rumput Merah

Lautan permadani tidak hanya bisa Anda dapatkan di India. China bahkan memiliki “laut permadani” yang lebih unik. Adalah The Red Beach yang terletak di delta sungai Liaohe. Sekitar 30 kilometer Barat Daya kota Panjin, China.
red beach china
Areal seluas 600.000 hektar ini benar-benar diselimuti oleh rumput berwarna merah. Ini alasan mengapa orang kemudian menyebutnya sebagai The Red Beach. Tumbuhan subur yang menyerupai karpet lembut ini sebenarnya adalah jenis rumput laut yang dapat berganti warna sesuai musim. Selama musim panas, rumput ini akan tumbuh dengan warna hijau, dan pada musim gugur rumput ini akan berubah warna menjadi merah. Seperti yang terjadi pada bulan September lalu.
Sebagian besar pantai ini ditutup sebagai cagar alam bernama Shuangtai Hekou, namun ada bagian yang tetap dibuka untuk wisatawan. Cagar alam ini digunakan sebagai “stasiun” pada jalur migrasi burung dari Asia ke Australia.
Sebanyak 236 jenis burung, tercatat menyinggahi hamparan rumput ini. Dan 30 di antaranya termasuk spesies langka, seperti burung camar bermulut hitam. Jika Anda berkunjung ke China, jangan melewarkan keajaiban ini.
Sumber: http://life.viva.co.id/news/read/359419-uniknya-laut-berselimut-rumput-merah

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA