Tweet Now!
Follow @Tanyakekamu
Pizza Hut terpaksa mengubah format lombanya yang menantang warga
untuk menanyakan “sosis atau pepperoni” pada debat calon presiden AS
yang digelar Selasa (16/10/2012).
Namun
setelah mendapat kritik dari berbagai kalangan, jaringan restoran itu
mengubah kontes tesebut menjadi online, di mana peserta dipilih secara
acak untuk mendapatkan pizza seumur hidup.
Pizza Hut menawarkan hadiah – satu loyang pizza setiap minggu selama
30 tahun atau cek senilai 15.600 dollar AS – bagi siapapun yang bertanya
pada Presiden Barack Obama atau Mitt Romney soal topping favorit mereka
dalam debat presiden.
Namun berbagai blog dan media mengecamnya karena dianggap mencari keuntungan di tengah ajang pilpres.
Juru bicara Pizza Hut Doug Terfehr mengatakan, sebagian besar masukan
yang diterima perusahaan itu bernada positif. Dikatakannya, memindahkan
lomba itu secara online merupakan “kemajuan alami dari kampanye”
setelah orang-orang menyambut ide itu dan “berharap bisa
berpartisipasi.”
Dikatakannya, Pizza Hut tetap akan memberi hadiah bagi yang
menanyakan hal itu dalam debat tersebut, namun tetap mendorong warga
untuk memilih berpartisipasi dalam versi online. Dalam lomba versi
online itu, peserta diminta memasukkan alamat email dan kode pos yang
berlaku.
Ini bukan satu-satunya kontes yang digelar untuk “memeriahkan”
pelaksanaan pilpres AS, menurut USA Today. Maskapai JetBlue misalnya,
membagikan tiket gratis pada pemilih yang kandidat pilihannya kalah.
Sementara itu eBay melelang boneka Obama dan Romney.
Sumber: http://internasional.kompas.com/read/2012/10/16/06502383/Tanya.Pizza.Favorit.Capres.Gratis.Pizza.30.Tahu
Jogjatweet News Blog Berisi Info Teknologi klik follow untuk mengikuti Berita teknologi
Langganan:
Posting Komentar
(
Atom
)
Tidak ada komentar :
Posting Komentar
harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA