Selasa, 16 Oktober 2012

Tanya Pizza Favorit Capres, Gratis Pizza 30 Tahun

Pizza Hut terpaksa mengubah format lombanya yang menantang warga untuk menanyakan “sosis atau pepperoni” pada debat calon presiden AS yang digelar Selasa (16/10/2012).
Namun setelah mendapat kritik dari berbagai kalangan, jaringan restoran itu mengubah kontes tesebut menjadi online, di mana peserta dipilih secara acak untuk mendapatkan pizza seumur hidup.
Pizza Hut menawarkan hadiah – satu loyang pizza setiap minggu selama 30 tahun atau cek senilai 15.600 dollar AS – bagi siapapun yang bertanya pada Presiden Barack Obama atau Mitt Romney soal topping favorit mereka dalam debat presiden.
Namun berbagai blog dan media mengecamnya karena dianggap mencari keuntungan di tengah ajang pilpres.
Juru bicara Pizza Hut Doug Terfehr mengatakan, sebagian besar masukan yang diterima perusahaan itu bernada positif. Dikatakannya, memindahkan lomba itu secara online merupakan “kemajuan alami dari kampanye” setelah orang-orang menyambut ide itu dan “berharap bisa berpartisipasi.”
Dikatakannya, Pizza Hut tetap akan memberi hadiah bagi yang menanyakan hal itu dalam debat tersebut, namun tetap mendorong warga untuk memilih berpartisipasi dalam versi online. Dalam lomba versi online itu, peserta diminta memasukkan alamat email dan kode pos yang berlaku.
Ini bukan satu-satunya kontes yang digelar untuk “memeriahkan” pelaksanaan pilpres AS, menurut USA Today. Maskapai JetBlue misalnya, membagikan tiket gratis pada pemilih yang kandidat pilihannya kalah. Sementara itu eBay melelang boneka Obama dan Romney.
Sumber: http://internasional.kompas.com/read/2012/10/16/06502383/Tanya.Pizza.Favorit.Capres.Gratis.Pizza.30.Tahu

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA