Sabtu, 13 Oktober 2012

Skotlandia Hadiahi Bayi CD Musik Klasik

Setiap bayi yang baru lahir di Skotlandia akan menerima sebuah CD musik klasik untuk menumbuhkan kegemaran akan musik.
Orkestra Nasional Kerajaan Skotlandia (RSNO) dengan kantor pencatatan kelahiran akan mulai memberikan CD pada bayi yang lahir tahun depan.
CD itu akan didistribusikan ke 220 kantor pencatatan kelahiran di seluruh Skotlandia dan diharapkan dapat menjangkau 60.000 keluarga.
Kompilasi yang berjudul Astar, bahasa Gaelic untuk ‘perjalanan’, menampilkan lagu-lagu Skotlandia, pantun anak-anak dan komposisi-komposisi klasik.
CD yang direkam oleh RSNO dan paduan suara anak-anak RSNO itu dibesut oleh pengarah musik Peter Oundjian.
Ia mengatakan, “Ketika saya masih anak-anak, ayah baptis saya memberi saya alat pemutar piringan hitam kecil, dan saya meletakkannya di atas piano keluarga dan memutar rekaman Peter and the Wolf kesukaan saya.
“Hal itu menjadi tempat pelarian saya, dimana saya merasa bahagia.
“Saya telah menemukan bahwa kekuatan dan keindahan musik dapat mengubah hidup dan saya sangat berharap para penerima Astar dapat menikmati musik yang membahagiakan ini selama berjam-jam.”
Penelitian terkini menunjukkan bahwa mendengarkan musik memiliki dampak positif pada perkembangan kognitif anak-anak, kata RSNO.
Menteri Kebudayaan Fiona Hyslop mengatakan, “Proyek ini akan mendorong pengenalan awal akan musik pada anak-anak di Skotlandia.
“Hal ini akan membantu memberikan bayi awal yang baik di kehidupan, memperkuat ikatan orangtua dan anak, serta mendorong keluarga menggunakan musik untuk meningkatkan proses belajar di rumah.”
Sumber: http://internasional.kompas.com/read/2012/10/12/14092760/Skotlandia.Hadiahi.Bayi.CD.Musik.Klasik

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA

Protected by Copyscape Web Copyright Protection Software