Kamis, 11 Oktober 2012

Skenario Besar MU di Balik Rencana Penjualan Chicharito


Javier Hernandez (tengah) (REUTERS/Darren Staples)
VIVAbola - Rencana Manchester United melego Javier Hernandez ke Real Madrid tampaknya bukan hanya isapan jempol. Manajemen Iblis Merah punya skenario di balik rencana penjualan striker lincah berjuluk Chicharito ini.

Beberapa waktu lalu kabar MU akan melego Chicharito memang berembus kencang di Old Trafford. Sempat dikabarkan penyerang timnas Meksiko ini akan dibarter dengan pemain Madrid. Nama Raphael Varane yang paling santer digosipkan.

Namun, kabar itu tampaknya tak sepenuhnya benar menyusul dengan rumor kencang di Portugal. Media-media Portugal menyebutkan bahwa MU berniat melego Chicharito ke Madrid hanya untuk 'mencairkan' sang pemain menyusul ketertarikan Sir Alex Ferguson pada talenta muda FC Porto, James Rodriguez. Rencananya, MU akan memboyong Rodriguez pada bursa transfer Januari mendatang.

Dilansir A Bola, MU memang butuh dana besar untuk memboyong winger timnas Kolombia itu ke Old Trafford. Pasalnya, klausa guna mendongkel pemain 21 tahun ini dari Estádio do Dragão mencapai €45 juta atau Rp556,4 miliar. Nominal yang tentu sangat fantastis.

Namun harga itu dianggap layak kubu Porto mengingat sepak terjang sang pemain. Pemain yang bergabung dengan Porto pada 2010 ini telah menjadi pujaan pendukung Porto. Ia juga menjadi pemain kunci pelatih Vítor Pereira di Dragoes.

Faktor lain yang membuat kubu MU semakin getol ingin memboyong Rodriguez ke Old Trafford yakni kemiripan sang pemain dengan sosok Cristiano Ronaldo yang kini membela Real Madrid. Rodriguez punya skill dan kecepatan yang dianggap selevel dengan CR7.

Sedangkan peran Chicharito di MU mulai berkurang menyusul kedatangan sosok Robin van Persie dari Arsenal. Duet RVP dan Wayne Rooney di barisan depan MU tentu sangat sulit digoyahkan. Bahkan Chicharito juga harus kalah bersaing dengan bintang muda MU, Danny Welbeck.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA