Jumat, 19 Oktober 2012

Gajah Lahir Setelah Ditarik Land Rover

Bagaimana menarik bayi gajah agar bisa keluar dari rahim induknya? Yang terjadi di Nairobi, Kenya, Kamis (18/10/2012), petugas menggunakan tali yang diikat pada bayi gajah yang baru muncul sebagian dan kemudian ditarik dengan sebuah mobil Land Rover. Sang bayi gajah pun keluar dan langsung berlari ke induknya.
Peristiwa dan drama kelahiran gajah yang ditarik dengan Land Rover ini direkam dengan video yang menyayat dan kemudian dilontarkan lewat media sosial yang serta-merta menarik ribuan penonton. Dalam video yang diambil petugas penolong di Kenya ini memperlihatkan betapa bahayanya hidup sang induk gajah dalam perjuangannya melahirkan bayi gajah berusia 8 bulan dalam kandungan untuk keluar dari mulut rahim sang induk berukuran 5 kaki.
Vicki Fishlock dari Amboseli Trust of Elephant menidurkan induk gajah dengan mobil Land Rover-nya. Setelah berlangsung 30 menit, timnya kemudian menarik bayi gajah yang besar itu dengan mobil tadi.
Gajah di seluruh benua Afrika berjuang keras untuk bisa bertahan hidup. Pemukiman manusia yang terus meluas meningkatkan konflik antara manusia dan gajah. Paling buruk, ribuan gajah ini acapkali dibantai karena hendak diambil gadingnya.
Sumber: http://internasional.kompas.com/read/2012/10/18/23033328/Gajah.Lahir.Setelah.Ditarik.Land.Rover

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA