Sabtu, 13 Oktober 2012

Film yang Dirilis Minggu Kedua Oktober 2012

Minggu ini, ada beberapa film baru yang datang dari berbagai genre. Bila Anda menggemari film fiksi ilmiah, komedi, thriller, sampai drama keluarga, ada sesuatu yang baru yang dapat Anda saksikan di bioskop minggu ini. Ingin tahu film-film apa saja?

1. Looper

"Looper" (Foto: Alan Markfield/Looper, LLC.)Setelah sempat hadir dalam dua kali pemutaran tengah malam, “Looper” akhirnya dirilis secara luas di bioskop minggu ini. Film fiksi ilmiah tentang perjalanan waktu yang melibatkan kejar-kejaran antara Joseph Gordon-Levitt dan Bruce Willis ini sudah mendapat banyak pujian di Amerika Serikat. Sekarang Anda pun bisa menyaksikan film dan mencari tahu apakah “Looper” memang fenomenal seperti yang dikatakan orang-orang? Bila masih belum yakin, ada beberapa alasan yang dapat membantu Anda untuk menentukan apakah film besutan Rian Johnson ini layak disaksikan.

PLOT: Di tahun 2074, perjalanan waktu telah diciptakan. Tetapi, penggunaan mesin waktu merupakan sesuatu yang ilegal, sehingga hanya organisasi kriminal saja yang menggunakannya. Bila mafia ingin melenyapkan seseorang di masa depan, mereka akan mengirim targetnya mundur ke 30 tahun yang lalu, ketika mesin waktu belum diciptakan. Setelah sampai di masa lalu, sang target akan dihabisi oleh seorang “looper” (pembunuh spesialis yang dipekerjakan oleh mafia dari masa depan).

Joe (Joseph Gordon-Levitt) adalah seorang looper. Suatu hari, Joe diberi tugas untuk menghabisi seorang target. Tapi, berbeda dengan target-targetnya yang biasa, Joe mengenali wajah pria yang hari itu harus dibunuhnya. Target barunya ternyata adalah dirinya sendiri, Joe tua (Bruce Willis), yang dikirim dari masa depan. Dapatkah Joe muda membunuh Joe tua dan menyelesaikan tugasnya?

Sutradara: Rian Johnson
Penulis Naskah: Rian Johnson
Pemeran: Joseph Gordon-Levitt (Joe), Bruce Willis (Old Joe), Emily Blunt (Sara)
Paul Dano (Seth), Noah Segan (Kid Blue), Piper Perabo (Suzie), Jeff Daniels (Abe), Pierce Gagnon (Cid), Tracie Thoms (Beatrix), Garret Dillahunt (Jesse)
Durasi: 118 menit
Rating: R
Tanggal Rilis: 9 Oktober 2012
Produksi: DMG Entertainment, Endgame Entertainment, Ram Bergman Productions, FilmDistrict
Movie Report: "Looper"

2. Bachelorette

"Bachelorette" (Dok. BCDF Pictures)Masih ingat dengan “Bridesmaids” (2011)? “Bachelorette” yang hadir sebagai komedi dewasa dan dibintangi oleh aktris-aktris terkenal sepertinya mencoba untuk menjadi seperti film yang disutradarai oleh Paul Feig tersebut. Sayangnya, karakter yang diperankan Kirsten Dunst, Isla Fisher, Lizzy Caplan, dan Rebel Wilson tidak bisa tampil lucu dan simpatik seperti Kirsten Wiig dan gengnya. Tapi, tentu saja, selera film adalah sesuatu yang sangat pribadi. Bila Anda tak punya pilihan film lain untuk ditonton saat sedang berkumpul bersama teman-teman wanita Anda, “Bachelorette” bisa jadi merupakan pilihan yang tepat untuk disaksikan.

PLOT: Ketika teman satu SMA mereka, Becky (Rebel Wilson), memberi tahu bahwa ia akan segera menikah dengan pacarnya yang tampan, Dale (Hayes MacArthur), para anggota gengnya semasa sekolah pun berkumpul untuk menggelar pesta bujangan di New York.

Regan (Kirsten Dunst), sang pendamping mempelai, adalah wanita sukses yang diam-diam kesal karena ia bukan orang pertama yang menikah di geng mereka. Gena (Lizzy Caplan) yang cerdas dan sarkastis sebenarnya punya hati romantis. Sementara itu, Katie (Isla Fisher) adalah sosok yang suka pesta. Ketika Becky memaksa bahwa pesta bujangan mereka tak boleh sampai gila-gilaan, tiga wanita ini akhirnya memutuskan untuk bersenang-senang dengan cara mereka sendiri.

Sutradara: Leslye Headland
Penulis Naskah: Leslye Headland
Pemeran: Kirsten Dunst (Regan), Rebel Wilson (Becky), Lizzy Caplan (Gena), Isla Fisher (Katie), Hayes MacArthur (Dale), Adam Scott (Clyde), James Marsden (Trevor), Andrew Rannells (Manny), Kyle Bornheimer (Joe), Ann Dowd (Victoria), Ella Rae Peck (Stefanie)
Durasi: 87 menit
Rating: R
Tanggal Rilis: 10 Oktober 2012
Produksi: Gary Sanchez Productions, BCDF Pictures

3. The Raven

"The Raven" (Foto: Larry Horricks/Amontillado Productions, LLC.)Premis dari “The Raven” sebenarnya sangat menjanjikan. Penonton juga sering menyambut baik drama gothic dengan balutan kisah pembunuh berantai sadis yang sosoknya misterius. Namun, dengan naskah yang lemah dan penampilan John Cusack yang kurang meyakinkan sebagai sang legenda sastra, “The Raven” gagal menjadi cerita horor yang serius. Tapi, kalau Anda penggemar berat film-film detektif seperti “From Hell” (2001) atau “Sherlock Holmes” (2009), “The Raven” bisa jadi alternatif tontonan yang cukup menarik minggu ini.

PLOT: Misteri meliputi Baltimore ketika seorang pembunuh sadis hadir di kota tersebut dan korban pun mulai berjatuhan. Anehnya, pembunuhan yang terjadi sangat mirip dengan kisah-kisah yang ditulis oleh Edgar Allan Poe (John Cusack).

Detektif Fields (Luke Evans) yang menjadi penyelidik kasus ini kemudian memanggil Poe dan meminta bantuannya untuk menemukan sang pembunuh. Tapi, kejar-kejaran antara sang pembunuh dan tim penyelidik menjadi makin berbahaya saat Poe menyadari bahwa target pembunuhan yang berikutnya adalah Emily Hamilton (Alice Eve), kekasihnya sendiri.

Sutradara: James McTeigue
Penulis Naskah: Ben Livingston, Hannah Shakespeare
Pemeran: John Cusack (Edgar Allan Poe), Luke Evans (Detective Fields), Alice Eve (Emily Hamilton), Brendan Gleeson (Captain Hamilton), Kevin McNally (Maddux), Oliver Jackson-Cohen (John Cantrell), Jimmy Yuill (Captain Eldridge), Sam Hazeldine (Ivan), Pam Ferris (Mrs. Bradley), Brendan Coyle (Reagan), Adrian Rawlins (Doc Clements)
Durasi: 110 menit
Rating: R
Tanggal Rilis: 10 Oktober 2012
Produksi: Intrepid Pictures, FilmNation Entertainment, Galavis Film, Pioneer Pictures, Relativity Media
Kata John Cusack Tentang "The Raven"

4. Cita-citaku Setinggi Tanah

"Cita-citaku Setinggi Tanah" (Foto: Widya Sartika Amrin)Bila Anda hanya punya waktu menonton satu film lokal baru minggu ini, lupakan rasa penasaran Anda untuk menyaksikan film horor yang dibintangi oleh sang suster gaib dan cobalah untuk melirik “Cita-Citaku Setinggi Tanah”. Meski dibintangi oleh anak-anak kecil, film karya Eugene Panji ini tidak hanya menarik bagi para penonton muda. Dengan cerita yang sederhana, “Cita-Citaku Setinggi Tanah” berusaha untuk menampilkan sebuah kisah yang mengena. Selain itu, hasil bersih dari penjualan tiket film ini akan didonasikan pada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), sebuah lembaga yang membantu masyarakat untuk memperoleh informasi atau perawatan bagi anak penderita kanker.

PLOT: Agus yang berasal dari keluarga sederhana di Muntilan, Jawa Tengah, adalah putra dari seorang karyawan pabrik tahu dan ibu rumah tangga. Di sekolah, Agus ditugaskan gurunya membuat karangan bertema cita-cita. Agus pun gelisah karena cita-citanya hanya ingin makan di restoran Padang, sementara teman-temannya yang lain punya cita-cita setinggi langit. Agus pun menjadi bahan tertawaan di kelasnya. Tapi, Agus tetap ingin memenuhi cita-citanya. Makan di restoran Padang tentu saja butuh uang banyak. Karena itu ia pun mulai mencari cara untuk mendapatkannya.

Sutradara: Eugene Panji
Penulis: Satriono
Pemeran: M. Syihab Imam Muttaqin (Agus), Rizqullah Maulana Daffa (Jono), Iqbal Zuhda Irsyad (Puji), Dewi Wulandari Cahyaningrum (Mey/Sri), Agus Kuncoro (Bapak Agus), Nina Tamam (Ibu Agus), Iwuk Tamam (Nenek Agus), Donny Alamsyah, Luh Monika Sokananta
Durasi: 82 menit
Rating: Semua Umur
Tanggal Rilis: 11 Oktober 2012
Produksi: Humanplus Production

Shinta Setiawan (@ssetiawan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA