Senin, 15 Oktober 2012

Berprofesi Jadi Orang-Orangan Sawah, Pria Ini Terima Gaji Rp 3,8 Juta Per Minggu

Tak jua memeroleh pekerjaan, Jamie Fox (22 tahun) tak berputus asa. Pekerjaan yang kini ditekuni Jamie Fox, mungkin bukan karir impian para mahasiswa. Pasalnya pria tersebut memilih untuk bekerja pada seorang petani di Norfolk, Inggris, sebagai orang-orangan sawah. Padahal pemuda yang berusia 22 tahun itu ialah seorang lulusan dari Bangor University dengan gelar musik dan Bahasa Inggris.
Berprofesi Jadi Orang-Orangan Sawah, Pria Ini Terima Gaji Rp 3,8 Juta Per Minggu
Dilansir dari uniknya.com, Jamie hanya perlu memakai kostum berwarna oranye yang mencolok mata dan diam seperti orang-orangan sawah. Jika ditanya mengapa, Jamie mengatakan bahwa ia sedang menunggu tawaran pekerjaan di bidang musik.
Jamie tidak berminat menekuni pekerjaan selain di bidang musik. Oleh karena itu, bekerja sebagai orang-orangan sawah jauh lebih nyaman baginya daripada harus diam di kantor dan mengerjakan urusan administrasi.
Pria itu pun kini menikmati kedamaian dan udara segar sambil membaca, mendengarkan musik, sampai bermain ukulele selama delapan jam setiap harinya.
“Aku duduk dan membaca buku sepanjang hari. Tetapi saat aku melihat ayam, aku harus berdiri dan menakutinya,” ucap Jamie.
Meskipun Jamie berprofesi sebagai orang-orangan sawah, namun ia menyatakan bahwa ia menerima gaji sebesar 250 poundsterling, atau setara dengan Rp 3,8 juta per minggunya.
Sumber: http://www.republika.co.id/berita/senggang/unik/12/10/15/mbw970-berprofesi-jadi-orangorangan-sawah-pria-ini-terima-gaji-rp-38-juta-per-minggu

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA