Jumat, 14 September 2012

Nigeria Siap Pecahkan Rekor Gosok Gigi Massal

Banyak hal bisa dilakukan untuk masuk catatan Buku Rekor Dunia Guinness. Salah satunya seperti yang dilakukan pemerintah kota Lagos, Nigeria.
Untuk masuk ke buku rekor ternama itu, pemerintah Lagos mengerahkan 300.000 orang pelajar untuk memecahkan rekor menggosok gigi massal dengan peserta terbanyak di dunia.
Upaya pemecahan rekor unik ini akan digelar pada 5 Desember mendatang dan dimulai sekitar tengah hari.
Rekor dunia menggosok gigi bersama saat ini dipegang India dengan 117.003 orang yang berkumpul di 380 lokasi dan menggosok gigi dalam waktu bersamaan.
Rekor ini dicetak India pada 9 Oktober 2007 lalu. Dan Nigeria sangat berambisi memecahkan rekor yang sudah bertahan lima tahun itu.
“Ide dasarnya adalah untuk mempromosikan dan meningkatkan kebiasaan orang Nigeria untuk memelihara kesehatan gigi,” kata kordinator proyek Bakare Lawal.
“Ke-300 ribu pelajar yang akan ikut serta nanti berusia antara 10 hingga 19 tahun. Mereka akan berkumpul di beberapa lokasi dan akan dimulai tengah hari 5 Desember mendatang,” tambah Lawal.
“Mereka akan menggosok gigi selama satu menit bersama-sama,” lanjut dia.
Acara ini bukan sekadar memecahkan rekor Guinness tapi, kata Lawal, hal terpenting adalah mempromosikan kebiasaan hidup sehat, khususnya kesehatan gigi.
Sebanyak 300 sekolah sudah diminta ikut serta dalam acara yang akan digelar di kota bisnis Nigeria, Lagos yang berpenduduk 15 juta orang itu.
Sumber: http://internasional.kompas.com/read/2012/09/14/09465136/Nigeria.Siap.Pecahkan.Rekor.Gosok.Gigi.Massal

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA

Protected by Copyscape Web Copyright Protection Software