Selasa, 04 September 2012

Facebook Enyahkan ‘Like’ Palsu

Gerah dengan maraknya peredaran tombol ‘Like’ palsu, raksasa jejaring sosial Facebook meng-update sistemnya yang dirancang untuk secara otomatis mendeteksi ‘Like’ palsu dan menghapusnya.
Diakui Facebook, ada jutaan profil, halaman atau brand ‘Like’ palsu. Wujudnya pun bisa bermacam-macam, bisa berupa malware atau akun yang menjadi korban pembobolan.
“Ketika sebuah Page dan fans terkoneksi di Facebook, kami ingin meyakinkan bahwa koneksi tersebut melibatkan seseorang nyata yang tertarik mengikuti sebuah Page khusus dan terkait dengan konten brand tersebut,” ujar Facebook dalam blognya.
Dikutip dari TG Daily, Selasa (3/8/2012), sistem yang baru ini dirancang untuk menemukan akun palsu secara otomatis. Facebook memperkirakan update di sistemnya tersebut setidaknya akan menghapus satu persen halaman ‘Like’ palsu.
“Update ini akan memungkinkan Page menghasilkan konten yang lebih menarik dan relevan dan brand akan melihat adanya peningkatan dalam hubungan mereka dengan fans dan konten,” kata Facebook.
Sumber: http://inet.detik.com/read/2012/09/04/080112/2007061/398/facebook-enyahkan-like-palsu

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA