Selasa, 11 September 2012

Calon Presiden Paling Bertato Sedunia

Pemilihan Presiden Ceko yang dilaksanakan 2013 mendatang, tampaknya akan berlangsung seru. Awal tahun depan, untuk pertama kalinya rakyat Ceko akan memilih presiden secara langsung.
Vladimir Franz, calon Presiden CekoKemeriahan Pemilu Ceko mendatang itu juga terlihat dari salah satu calon presiden yang akan bertarung. Dia adalah Vladimir Franz, yang bisa disebut sebagai calon presiden paling bertato sedunia.
Laki-laki berumur 53 tahun ini merupakan seniman yang terkenal di seantero negeri karena penampilan mencoloknya. Sebagai seniman, dia banyak melukis dan juga merupakan seorang komposer. Sebelum berkarier di bidang seni, profesor di bidang seni pertunjukan di Prague Academy itu juga menggondol gelar sarjana hukum.
Namun, yang menarik dari Franz bukan hanya kisah banting setir dalam riwayat hidupnya. Terlebih lagi, karena seluruh tubuhnya yang dipenuhi tato. Bukan hanya di bagian badan, rajah juga memenuhi wajah dan kepalanya yang botak. Ia yakin tato-tato itu tidak akan menghalangi peluangnya menduduki kursi kepresidenan yang diincarnya dengan sangat serius.
“Ini seperti membuka cakrawala pemikiran kita tentang toleransi. Ini seperti warna kulit yang saya pilih secara sukarela,” ujarnya, seperti dilansir praguemonitor.com. Meski belum mendapat kuota 50 ribu tanda tangan pendukung untuk mencalonkan diri sebagai kandidat presiden independen, namun Franz termasuk cukup populer. Profilnya di Facebook banyak dilihat dan dikomentari.
Jangan salah, Franz bukan hanya fenomenal karena penampilan tubuh yang bertato. Ia juga memiliki sikap unik yang jarang dimiliki kandidat lain, yakni mendukung semua rivalnya. Ia membubuhkan sendiri tanda tangannya di bawah pencalonan lawan-lawan politiknya. “Saya menandatangani petisi dari 12 kandidat lain yang saya anggap demokratis,” tuturnya enteng. Ia pun menyarankan para rivalnya untuk melakukan hal yang sama, dengan alasan supaya memberi kesempatan warga untuk memilih kandidat lebih banyak.
Sejauh ini, baru dua kandidat non-partai yang cukup populer dan berhasil mendapatkan 50 ribu tanda tangan dukungan. Mereka adalah mantan Sekretaris Kabinet sementara, Jan Fischer, dan mantan Perdana Menteri dari sayap kiri, Milos Zeman. Sedangkan Menteri Luar Negeri Karel Schwarzenberg, Senator Jiri Dienstbier, dan Wakil Ketua Senat Premysl Sobotka, telah dicalonkan oleh partai mereka.
Sumber: http://dunia.news.viva.co.id/news/read/350368-calon-presiden-paling-bertato-sedunia

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA