Senin, 24 September 2012

Ahok Maafkan Akun @TrioMacan2000

Calon wakil gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menanggapi enteng bermacam tuduhan yang dilemparkan oleh akun anonim @TrioMacan2000 di situs microblogging Twitter. Akun yang sempat mendukung pasangan Joko Widodo atau Jokowi-Ahok itu, berbalik menyerang di menit terakhir pencoblosan putaran kedua Pilkada DKI.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3 ini ini mendapatkan banyak kampanye negatif akun anonim itu. Tuduhan yang diberikan tidak main-main. Mulai dari tuduhan korupsi dana APBD sampai dengan tindakan rasial yang ditujukan kepada Ahok.

Menanggapi tuduhan akun anonim ini, Ahok sudah tidak mau memikirkannya lagi. "Sudahlah, kan pilkadanya juga sudah lewat," kata Ahok dalam perbincangan dengan VIVAnews usai mendatangi kediaman mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Ahok mengakui, dirinya dan seluruh tim kampanye telah memaafkan akun @TrioMacan2000. Siapapun yang berada di belakang akun anonim itu, Ahok rela memberi maaf.

Ahok mengetahui, bahwa akun itu memberikan banyak tuduhan negatif kepada masayarakat untuk menjatuhkan dirinya dan Jokowi. Tujuannya memang satu, agar Jokowi-Ahok tidak terpilih pada pemilihan gubernur DKI Jakarta.

Namun tampaknya kampanye negatif itu tidak berpengaruh terhadap elektabilitas pasangan ini. Karena pada hampir seluruh lembaga survei yang menyelenggarakan penghitungan cepat memenangkan Jokowi–Ahok sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur.

"Sudahlah kita maafkan saja kalau memang dia ada salah. Kita maklumi saja, mereka kan cuma cari uang," kata Ahok sambil tersenyum.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA