Kamis, 16 Agustus 2012

Perempuan Filipina Donasikan ASI

Perempuan-perempuan di Filipina mendonasikan air susunya untuk mengurangi angka kematian bayi dan meningkatkan gizi para bayi di negaranya. Donasi itu disalurkan lewat bank Air Susu Ibu (ASI) yang diatur Pemerintah Filipina ke warga miskin.
Foto : IRINSalah satu pimpinan di rumah sakit Filipina, Esmeraldo Ilem mengatakan, saat ini harga susu cukup mahal untuk empat liter. Para ibu menyusui di Rumah Sakit Jose Fabella pun mulai membantu warga miskin Filipina dengan mendonasikan air susunya ke bank ASI.
Rumah sakit itu mulai menjalankan program donasi ASI pada 2007 silam. ASI yang disimpan di rumah sakit itu di pasturisasi dan dibekukan di dalam lemari pendingin. Demikian, seperti diberitakan Guardian, Kamis (16/8/2012).
Menurut studi, memberikan ASI kepada bayi selama enam bulan, akan meningkatkan imunitas bayi itu dari segala bentuk penyakit. ASI juga sanggup menekan angka kematian bayi dan hal itu sudah dibuktikan lewat sebuah riset.
Meski demikian, tak seluruh ibu di dunia ini memberikan ASInya dengan teratur kepada bayinya. Rumah sakit di Filipina pun membantu para ibu yang kesulitan menyusui, lantaran mereka sibuk bekerja.
“ASI merupakan cara yang baik untuk membuat bayi menjadi sehat. Namun sayangnya, beberpa ibu justru memilih untuk bekerja dan tidak menyusui bayinya dengan baik. Dari hal itulah kami memutuskan untuk menyalurkan donasi ASI,” ujar Ilem
Sumber: http://international.okezone.com/read/2012/08/16/214/678672/perempuan-filipina-donasikan-asi

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA