Jumat, 10 Agustus 2012

Memandang Dunia

Judul: Memandang Dunia
 Bahasa: Indonesia
 Penulis: Khusni mutaqim
 Jumlah halaman: 44
 Format ebook: PDF
 Harga: Rp. 0,-
 Perekomendasi: Admin



“Ada berapa banyak dunia ini?”, Jawabannya adalah… tentu sebanyak manusia yang menghuninya. Manusia dianugerahi akal oleh Allah SWT untuk memahami, dan pemahaman ini berbeda-beda. Tidak ada pemahaman seseorang pun yang akan sama persis.

Maka manusia akan menciptakan dunia-dunia mereka sendiri. Dunia versi mereka dengan diri mereka sebagai tokoh utama dalam drama epik kehidupan. Dunia dengan segala manis pahitnya dan kisah-kisah heroik serta romantisme yang terdapat di dalamnya.

Ebook ini berusaha menggambarkan dunia yang dimiliki oleh penulis. Dunianya dengan segala asumsi, versi, sudut pandang, dan sebagainya yang tentu saja subjektif dari penulis itu sendiri. Karena kita tidak pernah benar-benar mengetahui seperti apakah dunia yang objektif.

Gambaran yang ada bukan hanya menyangkut hal-hal tampak dan nyata dapat dirasakan oleh inderawi kita, tetapi juga hal-hal metafisika yang sifatnya abstrak. Ebook ini berusaha menjelaskan bagaimana penulis bisa melihat dan memahami dunia miliknya.

Apa yang diharapkan bukanlah bagaimana pembaca bisa memahami dunia penulis, tetapi bagaimana pembaca dapat menyadari bahwa dunia subjektif kita sebenarnya sama subjektifnya dengan dunia yang kita anggap objektif selama ini.

Apa yang kita percaya, kita yakini, dan kita anggap sebagai suatu kebenaran saat ini hingga kita anggap sebagai dunia yang nyata pada mulanya juga hanyalah sebuah dunia subjektif dari seseorang yang kemudian mempengaruhi dunia-dunia orang lain.

Maka yakinlah pada duniamu sendiri karena kita tidak pernah benar-benar tahu mana kebenaran yang sesungguhnya. Kebenaran hanya milik Sang Khalik. Kita dianugerahkan akal untuk berpikir dan hati untuk memahami. Janganlah kita mudah terpengaruh oleh orang lain. Dobrak batasan-batasan semu yang telah kita ciptakan sendiri. Jadilah manusia yang sesungguhnya, manusia yang memaknai dan bermakna.

Download ebooknya dengan mengklik tombol di bawah ini!
 KLIK HERE

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA