Kamis, 30 Agustus 2012

Mantan Bos IBM Jepang Tertangkap Intip Rok Wanita

Tokyo (AFP/ANTARA) –Mantan presiden IBM Jepang diperiksa kepolisian setelah diduga diam-diam merekam bagian dalam rok seorang wanita di sebuah stasiun kereta, menurut laporan dari media lokal pada Kamis.

Takuma Otoshi (63) menggunakan iPod untuk merekam dalaman wanita itu saat dia sedang naik eskalator di stasiun Tokyo yang sibuk, seperti dilaporkan surat kabar terlaris di Jepang, Yomiuri Shimbun dan Mainichi Shimbun.

Orang-orang yang lewat melihat apa yang ia lakukan dan melaporkannya kepada petugas polisi yang menemukan rekamannya, ungkap surat kabar tersebut, menambahkan bahwa Otoshi mengatakan kepada para petugas bahwa ia “tertarik dengan voyeurisme,” menurut para penyelidik.

Sedangkan penyiar NTV mengatakan bahwa kasus itu akan diserahkan kepada para jaksa “secepatnya.”

Otoshi merupakan presiden unit Jepang dari perusahaan raksasa asal Amerika Serikat itu sejak Desember 1999 hingga Januari 2009. Sekitar sembilan bulan terakhir masa jabatannya ia juga menjadi ketua badan penasehat, sebuah posisi yang ia lanjutkan hingga Mei 2002, menurut situs IBM Japan.

Seorang juru bicara perusahaan pada Kamis mengatakan bahwa ia telah mengundurkan diri dari jabatannya. Ia tidak memberikan keterangan apapun tentang pengunduran dirinya dan mengatakan bahwa perusahaan itu tidak mengomentari cerita-cerita media tersebut.

Kepolisian di Tokyo menolak untuk mengonfirmasi tuduhan tersebut. (ai/pt)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA