Senin, 06 Agustus 2012

Lagi, Google Matikan 3 Layanan

Lagi, Google Matikan 3 Layanan
Jakarta - Google kembali menghentikan sejumlah produknya yang dinilai sudah tak lagi berguna. Kali ini, ada 3 produk yang dimatikan.

Produk pertama adalah Google Apps for Teams. Layanan ini didirikan pada tahun 2008 yang memungkinkan pelaku bisnis atau sekolah untuk berkolaborasi memakai tool dari Google tanpa harus mendaftar dulu di alamat email Google.

Menurut perusahaan internet ini, produk tersebut tak lagi berguna. Sebagai gantinya, Google bakal mengkonversikan akun Apps for Teams ke dalam akun personal Google mulai 4 September nanti.

Lantas produk kedua yang dihentikan adalah aplikasi Listen. Penghentian produk yang memungkinkan pengguna menemukan berbagai podcast ini dipicu karena kelahiran toko aplikasi Google Play.

"Dengan Google Play, kini orang-orang memiliki akses ke aplikasi podcast yang lebih bervariasi, jadi kami menghentikan Listen," tulis Google dalam blog resminya.

Bagi yang sudah menginstal aplikasi tersebut, Google mengatakan bahwa mereka masih bisa memakainya namun ditegaskan bahwa setelah 1 November, pencarian podcast sudah tak lagi berfungsi.

Dan terakhir, produk yang distop adalah Google Video for Business, produk video hosting & sharing solution, demikian dikutip detikINET dari PCMag, Senin (6/8/2012).

Aksi bersih-bersih semacam ini telah cukup lama dilakukan perusahaan raksasa tersebut. Dalam blognya, Google mengatakan telah membuat perubahan pada sekitar 50 produk, fitur dan layanannya, baik itu digabungkan atau dihentikan.

Adapun produk-produk lain yang sudah lebih dulu tamat riwayatnya antara lain Flip, Google Buzz, Boutiques.com, Wave, Knol, dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA