Minggu, 19 Agustus 2012

Adakan Open House, Ini PRnya

Open house merupakan tradisi umum yang kerap dilakukan masyarakat, khususnya kaum Muslim ketika hari Lebaran tiba. Pada hari itu, pintu rumah selalu terbuka selebar mungkin dengan hidangan khas hari raya yang terpampang rapi di meja menyambut sanak saudara maupun tetangga yang datang untuk bersilahturahmi.
ketupat Untuk menyambut mereka semua, tentu banyak hal yang harus dipersiapkan, mulai dari makanan khas Lebaran hingga kebersihan rumah. Ini bukan hanya tanggung jawab orangtua saja tapi juga berlaku bagi seluruh anggota keluarga.
Tanpa kamu sadari, banyak hak yang bisa kamu lakukan bagi orangtua dalam membantu mereka menyiapkan open house.
1. Jadi koki dadakan
Memasak tentu wajib hukumnya bagi kamu yang hendak mengadakan open house bagi tetangga ataupun keluarga besar. Untuk menghasilkan makanan dengan cita rasa restoran bintang lima memang membutuhkan keahlian khusus dan pengalaman selama bertahun-tahun. Namun, bagi kamu para pemula, cukup berguru pada sang mama.
Membantunya memasak tidak harus berada di dapur sepanjang hari. Bantuan yang kamu berikan dapat berupa membawakan belanjaannya ketika berbelanja di pasar, mencuci bahan makanan, serta memotong sayuran.
2. Kerja bakti
Kita tentu tidak ingin para tamu mendapati rumah dalam keadaan berantakan dan jorok. Maka, adakan pembagian tugas dengan kakak atau adik untuk membersihkan berbagai ruangan rumah.
Menyapu, mengepel, cuci piring, menyikat kamar mandi, mengganti seprai, dan mengganti taplak meja dapat menjadi alternatif bagi kamu yang memang tidak menyukai berada di dapur untuk membantu menyiapkan makanan.
3. Percantik rumah
Setelah bersih-bersih, langkah selanjutnya adalah mempercantik rumah dengan pernak-pernik khas Lebaran. Kita bisa menaruh rangkaian bunga atau kulit ketupat di berbagai sudut rumah.
Selanjutnya, susun kue dalam toples dan atur semenarik mungkin. Selain kue kering, sediakan sejumlah camilan ringan seperti permen atau cokelat yang merupakan favorit keponakan, maupun sepupu yang masih kecil.
4. Salam tempel
Tradisi ini melekat erat ketika Lebaran. Nah, bagi kamu yang sudah bekerja, saatnya menganggarkan sebagian penghasilan bagi sanak saudara yang masih kecil. Kemudian, masukkan uang tersebut ke dalam amplop kecil dengan motif lucu.
Tidak perlu khawatir, sekecil apa pun bantuanmu untuk orangtua dan keluarga, jika dilakukan dengan tulus dan ikhlas, akan membuat mereka merasa senang dan tertolong.
Sumber: Okezone

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA