Selasa, 31 Juli 2012

Ini Dia 11 Destinasi Paling Menantang di Amerika Selatan

Jakarta - Kadang, Anda butuh liburan yang menantang dan memacu adrenalin. Jika begitu, datang saja ke Amerika Selatan karena di sana ada 11 destinasi yang akan membuat jantung Anda berhenti berdetak sejenak.

Ragam destinasi eksotis menyelimuti kawasan Amerika Selatan. Di sanalah hutan terbesar di dunia, rute sepeda paling bahaya, dan gunung berapi paling tinggi di dunia berada. Di kawasan ini juga terdapat situs peninggalan suku Inca yang terkenal yaitu Macchu Picchu.

Travel blog, Viator mengungkap 11 destinasi yang paling menantang, dilansir dari News.com, Selasa (31/7/2012). Bersepeda di trek paling berbahaya di dunia berada di peringkat pertama dalam liburan paling menantang. Rutenya sangat sempit dan berbatu, serta memiliki tingkat keamanan yang rendah.

Rute The Death Road di La Paz, Bolivia, benar-benar akan mengajak Anda menguji nyali. Salah langkah sedikit, tamat sudah. Memperhatikan jalan dengan seksama adalah hal yang wajib dilakukan. Lihat baik-baik apakah ada batang pohon atau batu yang mencuat dari dinding bukit.

Yang tak kalah menguji keberanian adalah menjelajah Hutan Amazon di Brazil. Kegiatan ini masuk dalam peringkat 3 besar. Di hutan itu terdapat berbagai flora dan fauna eksotis juga beracun. Ikan aneh, hewan buas, serangga beracun, kelelawar penghisap darah dan beragam jenis lain tersebar di dalam jantung dunia dan bisa ditemui kapan saja saat menjelajah di sana.

Daftar ini juga menyediakan pilihan yang tidak terlalu bergesekan dengan alam. Anda bisa coba mengetes keberanian dengan naik paralayang dari atas ketinggian 500 meter. Dari atas gunung, Anda bisa melayang sambil memandang Kota Rio de Janeiro dari ketinggian.

Inilah 11 destinasi dan kegiatan paling menantang di Amerika Selatan:

1. Bersepeda di rute paling berbahaya di Bolivia
2. Trekking di sungai es Perito Moreno, Argentina
3. Menjelajah Hutan Amazon, Brazil
4. Paralayang di Rio de Janeiro, Brazil
5. Menjelajah Banos, Ekuador
6. Mendaki gunung berapi tertinggi di dunia, Nevado Ojos del Salado, Argentina
7. Menjelajah Torres del Paine, Chili
8. Sandboarding di Death Valley, Chili
9. Diving bersama hiu di Atol das Rocas, Brazil
10. Mendaki puncak tertinggi di Aconcagua, Argentina/Chili

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA

Protected by Copyscape Web Copyright Protection Software