Jumat, 22 Juni 2012

Mozilla Luncurkan Junior Browser untuk Saingi Safari dan Browser Lainnya di Apple iPad

Setelah meluncurkan Mozilla Firefox 13 dan menghadirkan beberapa update untuk desktop web browsernya beberapa waktu yang lalu, Mozilla kini menyiapkan web browser baru untuk iPad yang akan bersaing dengan Safari.
Web browser untuk iPad yang dinamai Junior ini diklaim akan menyuguhkan pengalaman menjelajahi dunia maya yang jauh lebih mudah dan menyenangkan. Dalam sebuah acara presentasi, Alex Limi, selaku produk desainer Firefox menyatakan bahwa pihaknya ingin menghadirkan sebuah web browser yang sepenuhnya baru dan menggantikan safari yang dinilainya memberikan pengalaman yang kurang memuaskan.
Limi juga menjelaskan bahwa prototype browser mengisi seluruh kanvas iPad dan menghapus toolbar untuk memberikan kesan full magazine. Tersedia juga dua buah tombol, satu di sisi kiri yang berfungsi utnuk back button, dan yang satunya terletak disebelah kanan yang yang berfungsi sebagai plus button yang akan memberikan daftar halaman terakhir dan layar pencarian terbaru.
Tapi, nampaknya Junior dari Mozilla ini bukan hanya akan bersaing dengan Safari saja, pasalnya Yahoo juga telah menluncurkan versi browser terbaru mereka yang dinamai Axis yang akan berjalan pada iPad, sedangkan browser lainnya seperti Dolphin Browser, Opera Mini dan Skyfire juga terus berbenah untuk menjadi yang terbaik. Yang mana yang akan menjadi pilihan anda?

sumber: http://www.beritateknologi.com/mozilla-luncurkan-junior-browser-untuk-saingi-safari-dan-browser-lainnya-di-apple-ipad/

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA