Selasa, 19 Juni 2012

Kawin Lari, Ayah di India Penggal Kepala Anak

Dunia

Kawin Lari, Ayah di India Penggal Kepala Anak

Kepala buntung itu kemudian dia arak keliling kampung.

Selasa, 19 Juni 2012, 09:02 WIB
Polisi India berupaya masuk kuil di Kota Thiruvananthapuram (REUTERS/Danish Siddiqui)
 
VIVAnews - Seorang ayah di India memenggal kepala putrinya sendiri dan mengaraknya keliling kampung. Hal ini dilakukan lantaran dia murka, putri sulungnya itu selingkuh dan kawin lari.

Diberitakan Washington Post, Senin 18 Juni 2012, lelaki bernama Ogad Singh ini langsung menyerahkan diri kepada polisi setelah puas mengarak kepala anaknya yang berlumuran darah di kampung Dungarji, wilayah Rajashtani.

Putrinya yang tidak disebutkan namanya tersebut telah tinggal bersama Singh setelah meninggalkan suaminya dua tahun lalu. Juru bicara polisi Rajashtani, Umesh Ojha, mengatakan bahwa Singh marah besar pada putrinya yang berusia 20 tahun itu karena berselingkuh dengan beberapa lelaki di kampungnya.

Amarahnya semakin memuncak ketika tahu putrinya kawin lari dengan salah seorang selingkuhannya, dua minggu lalu. Hari Minggu kemarin, Singh meminta putrinya pulang ke rumah. Entah kesurupan setan apa, esoknya Singh menggorok leher putrinya dengan pedang hingga putus.

Tidak selesai sampai disitu, dia lantas menenteng kepala putrinya itu dan berjalan keliling desa sebelum akhirnya menyerahkan diri. 

Walaupun terbilang sebagai negara maju, di pelosok India praktik adat masih berlaku kuat. Anak-anak perempuan di desa dilarang keluar tanpa izin dan hanya boleh menikah dengan lelaki yang menjadi pilihan orangtua mereka.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA