Selasa, 26 Juni 2012

Inilah 6 Dosa Olga di Layar Kaca

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Memulai karirnya dari grup Lenong Bocah, Olga Syahputra tidak butuh waktu lama untuk menempatkan dirinya di komedian favorit pemirsa televisi Indonesia. Seiring dengan seringnya ia muncul di acara-acara hiburan layar kaca, sering pula Olga menuai kontra.
Kebanyakan kontra itu datang karena Olga dianggap sering menyakiti dengan menjadikan orang lain sebagai bahan lelucon dan menertawakan mereka di depan umum. Pria 29 tahun ini juga dirasa tidak peka dengan kondisi sosial di sekitarnya.
Menanggapi kecaman masyarakat terhadap perilakunya, Olga sering mengurai air mata dan meminta maaf secara terbuka. Berikut kesalahan-kesalahan Olga yang sampai menyebabkan Olga diprotes. Apa saja? Simak!

1.    Olga di Program Musik DAHSYAT

 Dalam acara musik pagi hari DAHSYAT, dua kali Olga menuai protes. Yang pertama, ketika Luna Maya sebagai rekan host-nya mengucapkan dukacita dan keprihatinan atas gempa bumi yang terjadi Chili tahun 2010.

Secara spontan, Olga menjawab perkataan Luna Maya, "Ha? Chili? Sambel kali?" dan membuat kesal banyak orang karena pada waktu itu ia diharapkan menunjukkan simpati selaku seorang public figure.

2.    Olga (Masih) di Program Musik DAHSYAT

Baru-baru ini, masih di program musik pagi hari yang sama, Olga juga sempat melontarkan kata-kata kasar kepada salah seorang penonton yang hadir di studio. Ketika mereka berinteraksi, Olga membandingkan penonton itu dengan artis penyanyi Gisel.

Kemudian, Olga berkata bila Gisel dilahirkan dari rahim sang bunda, tidak demikian dengan penonton tersebut. Kata-kata yang keluar dari mulutnya begitu kasar sehingga penonton di rumah pun tersinggung dan beramai-ramai memprotesnya, kebanyakan di jejaring sosial.

3.    Olga di Program Musik DAHSYAT (Lagi)

Latah, atau kondisi mengucapkan sebuah kata karena terkejut, belakangan semakin dianggap biasa. Olga Syahputra yang ternyata latah, pernah membuat banyak orang kaget dengan latahannya itu.

Bagaimana tidak terkejut, kalau Olga menyebutkan salah satu alat genital manusia di sebuah acara yang ditayangkan televisi nasional? Setelah melakukannya, Olga hanya tertawa malu tanpa permintaan maaf. Tak lama, KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) pun melayangkan teguran.

4.    Kasus Kriminal Pemerkosaan

Ingat beberapa saat lalu sempat ramai kasus kriminal pemerkosaan di salah satu transportasi kota di Jakarta? Hal itu juga dijadikan lelucon oleh Olga.

Saat itu, ia sedang berperan menjadi kuntilanak. Ketika lawan mainnya bertanya kenapa dia mati, Olga pun menjawab, "Sepele, diperkosa di angkot." dan seketika mengundang kemarahan masyarakat. Kembali, KPI menegur komedian tersebut.

5.    Gara-Gara Olga, Trans TV Disomasi


Kali ini, Olga tertimpa masalah lebih besar. Bulan lalu, dalam salah satu acara yang ditayangkan Trans TV, ia dan rekannya Jessica Iskandar dianggap menghina simbol suci agama Hindu.

Umat Hindu bereaksi keras, diwakili oleh Arya Wedakarna, President The Hindu Center of Indonesia yang menuntut permintaan maaf terbuka karena kata-kata Olga. Bukan hanya Olga yang disomasi, tetapi juga artis-artis pendukung acara WAYANG BANDEL lainnya, seperti Jessica Iskandar, Ayu Dewi dan Arumi Bachsin.

6.    Olga Dikecam Umat Islam


Yang paling baru, Olga menyinggung seluruh umat Islam di Indonesia dalam sebuah acara bincang-bincang. Di sana, juga ada Julia Perez. Melalui telepon, Jupe menyapa salah seorang pemirsa dengan, "Assalamu'alaikum."

Olga pun bereaksi terhadap kawannya itu, "Lu assalamu'alaikum terus kayak pengemis," ujarnya. Seketika badai protes menerjang Olga dan sampai Senin (25/6/2012) masih ramai dibicarakan.

Sumber : Kapanlagi

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA