Sabtu, 16 Februari 2013

Cara Tepat Meningkatkan Kualitas Sperma Kaum Lelaki

Cara Tepat Meningkatkan Kualitas Sperma Kaum Lelaki. Susahnya mempunyai keturunan tentunya permasalahan terdapat pada kedua pasangan. Tak hanya pada perempuan, fertilitas pria pun musti perlu perhatian juga. Terutama soal jumlah dan tingkat mobilitas sperma.
Di dunia kesehatan mungkin kita banyak menemukan cara bagaimana meningkatkan kualitas sperma secara tepat. Produksi sperma yang tidak sehat boleh jadi faktor utama permasalahan pada pasangan pria anda. Dibutuhkan dukungan dan bantuan dari sang istri untuk ikut merubah prilaku dan pola makan menjadi sehat.

Cara Tepat Meningkatkan Kualitas Sperma Kaum Lelaki

Meningkatkan Kualitas Sperma Cara Tepat Meningkatkan Kualitas Sperma Kaum Lelaki
Gaya hidup
Menjauhkan pria dari alkohol punya pengaruh positif untuk meningkatkan jumlah dan mobilitas sperma. Pakaian juga mempengaruhi. Celana yang terlalu ketat berpengaruh kurang baik untuk kualitas produksi sperma. Selain itu kebiasaan mandi di hot tub tampaknya juga perlu dikurangi, karena kurang baik untuk testis.
Makanan
Selain gaya hidup, makanan punya andil besar. Makanan organik yang bebas pestisida dan zat kimia bisa menurunkan jumlah sperma. Sedangkan makanan dengan kandungan zat gizi berikut ini bisa meningkatkan fertilitas pada pria:
  • Seng
    Tiram dikenal sebagai makanan perangsang gairah. Mengonsumsi tiram bisa meningkatkan mood menjadi lebih romantis. Tiram mengandung seng yang bisa mendorong fertilitas pada pria lebih baik, menurut penelitian dari University of Michigan. Makanan lain yang mengandung seng adalah daging, liver, kacang-kacangan seperti buncis, kacang panjang, biji kapri, dan akar jahe.
  • Kalsium dan vitamin D
    BabyCenter.org melaporkan hasil penelitian dari University of Wisconsin bahwa kalsium dan vitamin D meningkatkan fertilitas pria. Makanan yang mengandung kalsium di antaranya susu, keju, es krim, dan yogurt. Sedangkan vitamin D bisa didapat dari salmon.
  • Antioksidan (vitamin E dan C)
    Vitamin E dan C adalah antioksidan paling kuat karena mampu melawan radikal bebas yang merusak sperma. Pria perlu lebih banyak mengonsumsi makanan yang kaya vitamin E dan C, untuk menjaga kualitas sperma dalam hal jumlah dan daya tahannya. Makanan bervitamin E seperti bayam, brokoli, kiwi, mangga, tomat, biji bunga matahari, almond, dan selai kacang. Sedangkan vitamin C terdapat pada buah sitrus, dan paprika (merah, kuning, oranye).
  • Asam folat (Vitamin B kompleks)
    Asam folat merupakan vitamin penting untuk menambah jumlah sperma dan meningkatkan fertilitas. Makanan mengandung asam folat dapat ditemukan pada jeruk bali, sereal, gandum, kacang-kacangan, asparagus, bayam, dan biji bunga matahari.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

harap komentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA